Wednesday, May 8, 2013

Jangan Dimakan

Memang hanya ada beberapa jenis makanan saja yang bisa menyebabkan kematian secara langsung, tapi banyak jenis lain yang sangat harus Anda wapadai; jika perlu, tidak usah dimakan sama sekali. Daftar di bawah ini berisi makanan populer yang mudah Anda temukan, dan tentu saja berbahaya.
Death Cap
1.Jamur
Sebagian besar orang tahu bahwa beberapa jenis jamur memang mematikan. Jamur disamping bernama Death Cap, salah satu jamur paling beracun. Satu gigitan saja bisa berkibat kematian mengenaskan. Jamur ini banyak tumbuh di Eropa dan Asia, dan bentuknya mirip dengan jamur jerami.

2.Kentang
Kentang mengandung glycoalkaloids, zat beracun yang biasa ditemukan di tanaman kentang liar. Memasak kentang dengan temperatur tinggi bisa menghilangkan kandungan racunnya, tapi gejala umum seperti pusing, diare, dan kram masih bisa terjadi. Di beberapa kasus bahkan kentang yang telah dimasak pun masih bisa menyebabkan koma dan kematian.

3.Tomat
Buah tomat aman dimakan, tapi tumbuhan ini juga mengandung glycoalkaloids.

4.Coklat
Coklat aman dikonsumsi oleh manusia; hanya konsumsi jumlah besar yang bisa berbahaya. Tapi spesies lain seperti anjing, kuda, dan kucing bisa terbunung hanya karena menelan coklat.

5.Kacang
Kacang juga aman, tapi sekarang banyak kacang yang diproduksi secara modern dan dibumbui dengan perasa kimia. Jika Anda tidak hati-hati, mungkin bisa terkena gejala alergi.

SUMBER

No comments:

Post a Comment