Friday, May 17, 2013

Bertapa dan Kelaparan

Sarah Jacob
Sarah Jacob, menjadi seorang selebriti pada tahun 1870an dan luar biasa terkenal; bukan karena kecantikan atau kemampuannya menjalani peran di film, tapi karena dia dianggap mampu bertahan hidup tanpa makanan selama berbulan-bulan. Orang tuanya seperti menjadikan anak ini bahan pameran, dan mengaku bahwa anak mereka tidak memakan apapun selama lebih dari dua tahun.

Mereka yang menyaksikan gadis ini pun percaya, tapi beberapa orang justru yakin jika hal itu merupakan suatu bentuk penipuan dan Sarah Jacob berada dalam resiko kelaparan karena orang tuanya yang rakus dan tamak. Kemudia Sarah ditempatkan dibawah pengawasan kesehatan profesional. Setelah 9 hari dalam pengawasan itu, orang tua Sarah Jacob diketahui berbohong dan dipenjara karena kasus penipuan.

Bagaimana cara pengawas mengetahui kebohongan ini? Setelah 9 hari dalam pengawasan, ternyata Sarah Jacob benar-benar mati kelaparan. Tugas para pengawas profesional itu bukan untuk menyembuhkan Sarah, tapi untuk memastikan apakah dia memang bisa bertahan tanpa makanan. Mereka ditugasi hanya untuk melihat Sarah, dan menolak memberi makanan atau minuman.

SUMBER
SUMBER

No comments:

Post a Comment