Sunday, July 21, 2013

Laporan Hantu

Laporan Hantu
Mantan Perdana Menteri Swaziland (sebuah kerajaan di Afrika Selatan), Prince Bhemkimpi, melaporkan keberadaan hantu yang menganggu ketenangan warganya di daerah Enkhaba. Bahkan sebuah keluarga mengungsi ke tempat atau rumah perdana menteri tersebut setelah banyak hantu menyerang rumah mereka, memukuli mereka, memaksa mereka untuk memasak makanan hantu, dan mencuri selimut mereka. Perdana menteri itu sendiri juga mengaku pernah dicemooh oleh hantu, tapi hantu tersebut tidak berani masuk ke rumahnya karena takut terhadap anjing.

Perdana menteri yang juga pangeran di kerajaan monarki itu telah melarang segala bentuk perayaan, keberadaan partai politik, menjalin hubungan percintaan dengan wanita berumur dibawah 21 tahun, dan alkohol kecuali bir tradisional; dilaporkan bahwa dia sebenarnya berniat untuk melarang keberadaan hantu juga.

Pada bulan Oktober 1955, seorang wanita di Isle of Wight mengeluh karena hantu telah menyalakan listrik dan alat-alat elektronik. Juru bicara Southern Electricity mengatakan bahwa itulah pertama kalinya dia menemui manusia menyalahkan hantu karena tingginya biaya listrik yang harus dibayar.

Warga Cina yang berada di Singapura merayakan festival “Hungry Ghost” (Hantu Lapar) pada bulan Agustus dan September. Pada tahun 1996, Singapura mengalami pemadaman listrik karena terlalu banyak orang yang memasak untuk perayaan itu.

Pada tahun 1998, tiga orang pekerja di Havana Museum mengundurkan diri dengan alasan mereka melihat hantu Ernest Hemmingway di tempat mereka bekerja.

Sumber: The Encyclopedia of Useless Information, William Hartston.

No comments:

Post a Comment